Kelebihan dan Kekurangan Plafon PVC

Bagi yang berencana membangun rumah, tentunya banyak hal yang harus diperhatikan. Mulai dari bahan yang digunakan, hingga desain rumah itu sendiri, warna cat, gerabah, hingga perabotan rumah tangga. Mereka yang nyaman untuk ditinggali, memiliki desain yang indah, dan tidak ingin memiliki rumah idaman sendiri. Perhatian harus diberikan tidak hanya pada lantai dan dinding, tetapi juga pada bagian atas dan langit-langit.

Memilih plafon yang tepat akan membuat rumah Anda terlihat cantik dan indah. Jika sebagian orang umumnya menggunakan plester sebagai plafonnya, tidak apa-apa menggunakan bahan lain seperti plafon PVC. Jadi apa perbedaan antara langit-langit PVC dan plester? Yuk kupas selengkapnya di artikel berikut ini.

Plafon PVC

Sebelum Anda mencari vendor jual plafon pvc terbaik, kenali Bahan PVC terbuat dari polivinil klorida, yang terdapat pada bahan polimer yang biasa digunakan dalam pembuatan pipa air. Baru-baru ini, Anda mungkin pernah melihat rumah dengan langit-langit di rumah dengan langit-langit PVC. Memang bahan ini memiliki banyak keunggulan jika digunakan sebagai plafon. Indonesia sendiri memiliki banyak arsitek yang sudah menawarkan plafon PVC.

Pertanyaannya, bagaimana dengan PVC jika sangat mudah untuk memasang plafon yang terbuat dari plester seperti yang banyak diketahui? Sudah banyak jasa kontraktor yang menawarkan jasa pemasangan plafon PVC, jadi jangan khawatir dengan hal ini. Pemasangan plafon PVC juga terbilang rapi dan cepat, sehingga tidak perlu menunggu berminggu-minggu. Baca juga apakah akan memilih plafon gypsum atau GRC.

Keuntungan dari langit-langit PVC:

Saat ini material PVC ini banyak diminati oleh banyak orang untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik dan elegan. Selain itu, penggunaan plafon PVC memiliki banyak keunggulan, antara lain:

-Tidak ada kebocoran, salah satu faktor yang meningkatkan daya tahan dan daya tahan. Hal ini tentu saja karena bahan PVC sama dengan yang digunakan dalam pembuatan pipa air.
– Berbeda dengan PVC jika plafon terbuat dari triplek atau triplek yang tahan rayap, anti rayap dan jamur. Karena itulah plafon PVC disebut sebagai plafon terbaik.
-Tidak mudah terbakar karena tidak menyebarkan api.
– Daya tahan dan daya tahan yang bertahan selama bertahun-tahun.
– Lebih ringan dan fleksibel
– Ringan dan mudah dipasang
– Tidak perlu proses pengecatan
– Desain terlihat lebih menarik, lebih mewah dan elegan
– Berbagai pilihan warna, pola, dan bentuk
– Mudah dibersihkan dengan sapu atau kain

Kekurangan plafon PVC:

Plafon PVC jenis ini menjadi incaran masyarakat saat ini karena memiliki banyak kelebihan, namun perlu Anda ketahui juga bahwa Plafon PVC memiliki beberapa kekurangan:
– Perekat terbuat dari bahan polimer dan tidak bersih. Bagian-bagiannya harus direkatkan. Hal ini sering menyebabkan perekat menjadi kotor dan berantakan.
– Langit-langit PVC harus dipasang secara terpisah dan, jika tidak sempurna, akan membuat rongga di setiap trim.
– Langit-langit plester sangat ringan sehingga mudah runtuh
– Harganya lebih mahal dari plafon jenis lain
– Biaya pemasangan mahal
-Mudah dimakan tikus
– Koneksi terlihat lebih jelas
– Pemborosan bingkai
– tidak tahan panas, terutama saat terkena sinar matahari untuk waktu yang lama.

Kunjungi shundaindonesia.com sebagai distributor plafon pvc untuk mendapatkan plafon pvc terbaik dengan harga yang terjangkau.